loader

Sebut Peran Penting Sawit, Gubernur Jambi Al Haris Apresiasi Andalas Forum III

Foto

"Forum ini tempat bertemunya stakeholder kelapa sawit untuk saling berdiskusi, promosi, berbagi pengetahuan dan informasi, menghasilkan solusi yang terbaik bagi industri kelapa sawit Indonesia yang berkelanjutan," jelasnya.

Gubernur Jambi Al Haris sangat mengapresiasi GAPKI Jambi atas diadakannya Andalas Forum III yang dihadiri langsung oleh para pelaku industri kelapa sawit.

“Pemerintah selalu mendukung program hilirisasi bukan hanya menghasilkan CPO, Keberadaan perkebunan kelapa sawit sangat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat yang berdampak pada pengurangan kesenjangan antara penduduk kota dan pedesaan," ungkap Al Haris.

Lanjut Al Haris, dirinya menjelaskan bahwa saat ini krisis pangan menjadi isu global, maka pemerintah berkomitmen untuk melakukan penguatan ketahanan pangan melalui program prioritas. Salah satunya pengelolaan yang tepat perkebunan kelapa sawit memiliki peran penting sebagai komoditas sumber pangan baik secara langsung maupun tidak langsung.

"Sudah menjadi komitmen pemerintah untuk selalu mengawasi dan memaksimalkan pengelolaan perkebunan kelapa sawit, karena pengelolaan kelapa sawit sangat berpengaruh untuk perkembangan perekonomian disuatu wilayah," pungkasnya.

Share

Ads