loader

Kapolri Ganti 10 Wakapolda, Termasuk Sumsel

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo merotasi sejumlah jabatan tinggi di Korps Bhayangkara. Setidaknya ada 10 jabatan wakapolda yang mengalami rotasi.

Rotasi jabatan ini mengacu pada TR dengan nomor ST/2775/XII/KEP./2022. Surat telegram tersebut dikeluarkan pada Jumat (23/12/2022).

Sepuluh posisi jabatan wakapolda dirotasi, antara lain Wakapolda Sumsel, yang sebelumnya dijabat oleh Brigjen Rudi Setiawan kini diangkat dalam jabatan baru sebagai Sahlisospol Kapolri.

Posisi jabatan Wakapolda Sumsel diganti oleh Kombes Zulkarnain SIK MSi yang sebelumnya menjabat sebagai Wadir Tipidter Bareskrim Polri.

Kemudian Wakapolda Sumut Brigjen Dadang Hartanto diangkat dalam jabatan baru sebagai Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri. Ia digantikan oleh Brigjen Jawari.

Wakapolda Sulbar Brigjen Umar Faroq diangkat dalam jabatan baru sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama TK.I Sespim Lemdiklat Polri. Posisinya diisi oleh Kombes Rachmad Pamudji.

Wakapolda Kalteng Irjen Ida Oetari dimutasikan sebagai pati Polda Kalteng dalam rangka pensiun. Posisinya diisi oleh Brigjen Mohammad Agung Budjiono, yang sebelumnya diganti sebagai Wakapolda Kalsel.

Wakapolda Kalsel Brigjen Mohammad Agung Budjiono diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakapolda Kalteng. Ia digantikan oleh Kombes Rosyanto Yudha Hermawan.

Wakapolda Banten kini dijabat oleh Kombes M Sabilul Alif. Kombes Alif sebelumnya menjabat Analisis Kebijakan Madya Bidang Binka SSDM Polri.

Wakapolda Riau sebelumnya dijabat Brigjen Taban Bangun. Kini ia diangkat jadi Kapolda Kepri. Posisinya diisi Kombes Kasihan Rahmadi, yang diangkat menjadi Wakapolda Riau

Brigjen Umar Effendi diangkat menjadi Wakapolda Lampung. Jabatan sebelumnya adalah Dirkamneg Baintelkam Polri

Brigjen Jan Leonard De Fretes dari Wakapolda Maluku diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakapolda Sulut.

Kombes Stephen M Napiun dari Karoops Polda Jabar diangkat sebagai Wakapolda Maluku.

Share

Ads