loader

Selesai Agustus 2023, Tol Kapal Betung Solusi Kamacetan Palembang - Banyuasin 

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Jalan Tol Kayu Agung Palembang (Kapal) Betung ruas Palembang - Banyuasin disebutkan selesai dan bisa dilintasi pada Agustus 2023. Gubernur Sumsel Herman Deru meyakini ruas tol Kapal - Betung menjadi jawaban keluhan masyarakat karena kemacetan yang sering terjadi di Jalintim Palembang - Betung. 

"Diharapkan keberadaan jalan tol dapat menjawab keluhan masyarakat yang kerap mengalami kemacetan di ruas jalan Palembang - Banyuasin," kata Gubernur Sumsel Herman Deru saat meninjau ruas tol Kapal Betung, Senin (23/1/2024).

Herman Deru meminta PT Waskita Toll Road untuk mempercepat pembangunan ruas tol tersebut sehingga bisa segera dioperasikan. "Pengoprasian tol ini tentu sangat ditunggu masyarakat. Apalagi, kita tahu setiap saat sepanjang 22 KM ruas jalan mulai dari Palembang ke Banyuasin kerap terjadi kemacetan. Kami berharap, PT Waskita mempercepat progres pembangunannya," terangnya.

Herman Deru menyebutkan, ditargetkan tol Kapal Betung khususnya ruas Palembang - Banyuasin dapat dioperasikan pada Juni 2023 mendatang. "Targetnya bulan Juni sudah bisa soft launching. Tapi, mungkin juga bisa sampai Agustus nanti, karena cuaca buruk yang terjadi belakangan ini cukup mengganggu pengerjaan proyek ini," tuturnya.

Selain meninjau pembangunan ruas tol, Herman Deru juga meninjau progres pembangunan Jembatan Musi V yang merupakan bag9an dari jalan tol tersebut. 

 

Share

Ads