loader

Kecelakaan Kerja Migas di PALI, Satu Karyawan Tewas

Foto

PALI, GLOBALPLANET - Dari informasi yang berhasil dihimpun GLOBALPLANET, kecelakaan kerja tersebut terjadi pada Kamis (9/1/2020) sekitar pukul 11.00 WIB, di lokasi sumur 3 Desa Suka Manis, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Dimana saat itu tengah dilakukan pengeboran oleh PT Exspan Petrogas Intranusa (EPI) atau Rig EPI #8 Sumur Candi-3 di wilayah kerja KSO PT Pertamina, dan terjadi ledakan atau flash fire yang menyebabkan mud gas separator terpental 10 meter dan ada hantam benda tumpul yang diduga mengenai karyawan yang mengakibatkan meninggal dunia.

Korban sendiri diketahui bernama Supriyadi (49) warga Kecamatan Talang Ubi yang bertugas pada bagian Toolpusher pada PT EPI. Sesaat setelah kejadian, korban sempat di larikan ke Puskesmas Tanah Abang dengan kondisi kritis. Selanjutnya korban di rujuk ke RS Bunda Kota Prabumulih, dan dirujuk lagi ke RSUD Kota Prabumulih.

Saat mendapatkan perawatan di RSUD Prabumulih, korban menghembuskan nafas terakhir. Lalu korban dipulangkan kerumah duka di kecamatan Talang Ubi kabupaten PALI.

Hingga berita ini diturunkan belum ada tanggapan dari pihak KSO PT QEI, meskipun sudah beberapa kali di hubungi via telpon ataupun pesan singkat melalui chat Whatsapp.

Share

Ads

Berita Pilihan

Terpopuler