loader

Membangun OKU Timur dengan Merancang Formula Masa Depan Tanpa Meninggalkan Nilai-nilai Masa Lalu

Foto

OKUT, GLOBALPLANET - Demikian diungkapkan Ketua DPRD OKU Timur H Beni Defitson pada Paripurna Ke V DPRD OKU Timur dalam rangka HUT OKU Timur ke XVI masa persidangan kedua pada Jumat (17/01/2020l) di ruang paripurna.

Peringatan HUT OKU Timur ke XVI berupaya melihat masa lalu sebagai mata rantai sejarah untuk menatap masa depan. Merancang formula masa depan dengan tidak meninggalkan nilai-nilai masa lalu. Wajah OKU Timur sudah banyak mengalami perubahan baik pembangunan dan ekonomi, meskipun terbentang tantangan besar yang harus dihadapi.

"Dengan perkembangan isu-isu strategis tentang pembangunan kita sudah membangun sentra-sentra ekonomi untuk menunjang perkembangan perkembangan ekonomi masyarakat," ujarnya.

Pihaknya mengajak untuk membangun komunikasi yang baik dengan berazaskan moral. “Berinovasi itu penting sesuai dengan kemajuan teknologi serta kehidupan yang semakin kompleks sehingga membutuhkan pelayanan yang cepat dan tepat, jika tidak akan membuat tingkat kepercayaan masyatakat kepada pemerintah semakin rendah,” terang Beni.

Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi, S.Sos, MSi, dalam HUT OKU Timur, mengajak untuk bergandengan tangan agar mampu menyelesaikan permasalahan yang ada.

HUT OKU Timur mengusung tema Madani. Upaya yang terus dilakukan peningkatan infrastruktur, menurunkan angka kemiskinan. Tapi OKU Timur belum mampu menurunkan angka kemiskinan satu digit 0,14 dari 10,57. "Sehingga terus dilakukan berbagai cara dilakukan untuk menekan angka kemiskinan," ujarnya.

Paripurna Istimewa Hut OKU Timur dihadiri Gubernur Sumsel H Herman Deru, SH, Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi S.Sos, MSi, Wakil Bupati Fery Antoni SE, Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya, SH, SIK, Danrem 044 Gapo Kolonel ARH Sony Septianto; Dandim 0304 OKU Letkol Agung Widodo, anggota DPR RI Hj Percha Leanpuri, Anggota DPRD Sumsel Lindawati Syaropi.

Share

Ads