loader

Gubernur Herman Deru Bakal Jadi Keynote Speaker di Andalas Forum

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - "Kami ingin pak Gubernur Herman Deru hadir dan dalam agenda kami sebagai Keynote Speak. Di Andalas Forum kami akan membahas segala sesuatu yang menyangkut kelapa sawit, mulai penciptaan lapangan pekerjaan, peneliti lingkup sosial, agroindustri, dan lingkungan akan dibahas," ungkap Harry Hartanto Ketua sekaligus Pembina GAPKI Cabang Sumsel di sela-sela audiensi, Rabu (22/1/2020).

Andalas forum adalah pertemuan semua organisasi GAPKI antar Provinsi se-Sumatera. Selain itu, pertemuan ini juga membicarakan soal sustainibility promosi bersama BPDPKS.

"Salah satu tujuan forum ini memajukan dan mengembangkan industri sawit sebagai pilar pembangunan nasional melalui kegiatan seminar, lokakarya, pelatihan dan pameran. Untuk di Sumsel ada 73 perusahaan yang menjadi anggota GAPKI Sumsel," katanya.

Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru menyambut baik dan siap menghadiri agenda tersebut. Serta mengucapkan selamat atas terpilihnya ketua GAPKI Sumsel yang baru Alex Sugiarto yang akan dilantik 12 Februari mendatang.

"Kalau bicara sawit ini menarik, dalam forum seperti ini biasanya akan menimbulkan ide-ide baru yang bermanfaat khususnya tiap daerah. Seperti yang diketahui, Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) perusahaan tidak masuk ke Kabupaten/kota makanya kami juga mengajak pelaku usaha ini punya kepedulian terhadap tempat dia berusaha, agar daerahnya ikut merasakan dampak positifnya," kata dia.

Ia berharap GAPKI dapat menjadi organisasi yang lebih profesional dsn sangat memahami kebutuhan anggotanya. "Masukan lain mengajak GAPKI bergeser sedikit dari produk CPO yang biasanya menjadikan bahan makanan dan kosmetik,  juga dibuat menjadi bahan bakar energi terbaru," tutupnya.

Share

Ads

Berita Pilihan

Terpopuler