loader

Angin Kencang Rusak Belasan Rumah Warga, Atap Berterbangan

Foto

MUBA, GLOBALPLANET - Angin kencang disertai hujan lebat dan petir itu membuat genting atap belasan rumah di Desa Ulak Teberau terbang. Beruntung kejadian itu hanya menimbulkan kerugian materil dan tidak terdapat korban jiwa.

"Ya, kejadiannya di Desa Ulak Teberau Kecamatan Lawang Wetan. Dari data yang kita peroleh ada 15 rumah mengalami kerusakan ringan," ujar Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Muba, Indita Purnama, Sabtu (7/3/2020).

Dikatakan Indita, pihaknya telah mendatangi lokasi untuk pemeriksaan dan bersama-sama warga melakukan kegiatan gotong royong memperbaiki rumah warga yang mengalami kerusakan akibat angin kencang. "Tim BPBD sudah melakukan pengecekan dilokasi dan bersama-sama warga melakukan perbaikan," kata dia.

Pihaknya mengimbau masyarakat tetap waspada baik terhadap bencana banjir, tanah longsor, angin kencang yang disertai hujan deras, mengingat saat ini musim penghujan masih berlangsung di Bumi Serasan Sekate.

"Tentunya kita terus mengimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dan waspada terhadap segela bencana yang dapat terjadi dengan seketika," tandas dia.

Share

Ads