loader

PAD Lahat Lampaui Target, Badan Anggaran Soroti Ini

Foto

LAHAT, GLOBALPLANET - Ketua Badan Anggaran, Fitrizal Homisi ST melalui Juru Bicara Firiyanto SPd. I mengungkapkan, realisasi PAD Kabupaten Lahat telah terpenuhi bahkan melampaui target. Dari target Rp 121.165.768.419 terealisasi sebesar Rp 141.161.144.249,35 atau sebesar 116.50 persen.

" Harapan kami dapat dipertahankan bahkan bisa ditingkatkan di tahun tahun berikutnya," ujarnya saat menyampaikan laporan hasil pembahasan Badan Anggaran DPRD Kabupaten Lahat, Senin (6/7/2020) di sidang paripurna dalam rangka laporan hasil pembahasan pansus terhadap raperda tentang pertanggung jawaban pelaksana APBD Kabupaten Lahat tahun anggaran 2019.

Meskipun telah melampaui target, Badan Anggaran menyoroti pendapatan retribusi pelayanan kesehatan yang masih menunjukan realisasi persentase 10 persen dan pendapatan retribusi tempat penginapan yang masihenunjukan realisasi persentase sebesar 31.58 persen.

"Di tahun berikutnya harus ditingkatkan lagi. Seperti pendapatan di penginapan, harus semakin digiatkan promosinya, terutama sektor pariwisata. Apalagi Lahat ini dikenal dengan negeri 1001 megalit, ratusan cuhup (air terjun) bahkan makanan kuliner khas lahat, agar banyak wisatawan yang datang, banyak yang datang tentu saja akan menggeliatkan bisnis perhotelan dan persentase pencapaian retribusinyanturut meningkat, " harapnya.

PAD

Share

Ads