loader

IPOC 2020, Industri Sawit Aset Pemulihan Ekonomi di Era Kenormalan Baru

Foto

OKI, GLOBALPLANET.news - IPOC tahun ini dilaksanakan secara virtual dengan ribuan peserta yang terlibat, mengusung tema "Palm Oil Industry In The New Normal Economy atau industri kelapa sawit dalam ekonomi new normal".

Saat ini hampir semua negara termasuk Indonesia mengalami penurunan ekonomi dan beberapa negara mengalami resesi akibat pandemi, setiap bisnis menghadapi tantangan dalam perencanaan perkembangan atau strategi bisnisnya.

Pada tahun 2021 diperkirakan permintaan minyak sawit pulih seiring dengan ekonomi yang kembali terbuka, harga minyak sawit juga didukung oleh keberlanjutan kebijakan biodiesel dan peningkatan permintaan oleh mitra dagang besar. 

"Peluang ini juga akan menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten OKI dengan mengoptimalkan sumber daya kepala sawit," kata dia.

Wabup berharap dengan stabilnya harga minyak sawit akan kembali menggairahkan geliat ekonomi masyarakat di Kabupatan OKI. "Dengan begitu, pemulihan ekonomi di masa kenormalan baru terakselerasi," tandas dia.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), H.M. Dja'far Shodiq didampingi oleh Kepala Dinas Perkebunan Kabupaten OKI, Aris Panani, SP, M.Si, Staf Ahli Bupati OKI Rosihan Anwar, Bappeda OKI mengikuti Indonesia Palm Oil Conference (IPOC) 2020 yang berlangsung secara virtual pada 2-3 Desember 2020. 

Share

Ads