loader

Hilang Usai Tabrakan, Jasad Serang Ditemukan 1 Km dari Lokasi Kejadian

Foto

MUBA, GLOBALPLANET.news - Korban bernama Irwandry (36), Warga Jalan Faqih Usman, Lr Prajurit Nangyu, 3 Ulu laut, Kecamatan SU 1, Palembang ditemukan sekira pukul 14.15 WIB, Jumat (4/12/2020).

Korban ditemukan sekitar 1 Km dari lokasi kejadian kecelakaan antara speedboat Semoga Abadi 04 dan Speedboat Wawan Agung Putra.

"Ditemukan sekitar 1 Km arah ke Karang Agung dari lokasi kejadian dalam keadaan sudah meninggal. Penemuannya siang tadi oleh tim gabungan," ungkap Kapolres Muba KBP Erlin Tangjaya SIk

Usai ditemukan, jasad korban kemudian dievakuasi oleh petugas ke Puskesmas Bandar Agung. Usai dilakukan visum et repertum, pihak keluarga menolak melakukan otopsi jasad serang Speedboat Semoga Abadi tersebut.

"Kita kerja keras dan cepat untuk temukan korban dengan berkordinasi bersama Basarnas dan petugas dilapangan," ujarnya.

Sementara, Camat Lalan Andi Suharto mengatakan, seluruh korban baik yang selamat, luka, maupun yang meninggal dunia sudah dibawa pihak keluarga ke kediaman masing-masing. "Terakhir korban yang sebelumnya hilang sudah dibawa pihak keluarga untuk dimakamkan," kata dia

Dalam kesmpatan itu pula, Andi mengimbau kepada pihak pengusaha kapal speedboat untuk lebih memperhatikan keselamatan dengan memasang berbagai peralatan peringatan di kapal.

"Kita bersama Kapolsek Lalan sudah memberikan peringatan dan himbauan kepada pengusaha speedboat agar lebih berhati-hati dan melengkapi kapal dengan alat pengaman, seperti jaket dan lampu penerangan," tandas dia.

Sebelumnya, Kecelakaan kapal speedboad terjadi di Sungai Sungai Lalan, tepatnya di Desa Agung Jaya Kecamatan Lalan Kabupaten Musi Banyuasin, sekira pukul 04.30 WIB, Kamis (3/12/2020). Akibat kecelakaan itu, satu orang meninggal dunia, tiga mengalami luka, satu hilang dan 11 orang lainnya selamat.

Share

Ads

Berita Pilihan

Terpopuler