loader

Gudang Kasur dan Kemplang di 11 Ulu Ludes Terbakar

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Selain membakar gudang kasur milik Zen Kosim alias Doyen (50) api juga meludeskan tempat usaha kemplang milik Arie (33) di lantai I dan api sedikit merembet ke rumah warga sekitar.

Api berhasil dipadamkan satu jam setelah 2 unit mobil pemdam kebakaran dibantu warga sekitar ikut memadamkan api, dan pihak Polisi Polsek SU II Palembang sudah mengamankan lokasi kebakaran. 

Kapolsek SU II Kompol Roy Apprian Tambunan ketika dikonfirmasi membenarkan terjadi kebakaran, anggota piket menerima laporan warga sekira pukul 07.50 WIB lalu menghubungi PBK kemudian datang ke lokasi kejadian untuk mengamankan situasi. 

"Saat tiba di lokasi api masih berkobar, namun sekira pukul 08.30 WIB sudah berhasil dipadamkan," kata Senin (5/4/21).

Lanjut Roy, kata 3 saksi yang bekerja di TKP bahwa mereka sedang menggiling kapuk (das wol) dengan mesin, tiba tiba dari knalpot mesin mengeluarkan api sehingga mesin langsung mati. Percikan api yang keluar dari mesin menyambar kapuk.

"Api langsung menyambar kapuk yang ada di gudang tersebut, lalu membesar membakar gudang dan langsung menyambar rumah," jelasnya.

"Untuk korban jiwa dalam kejadian ini tidak ada, sementara kerugian belum bisa ditaksir berapa dialami korban," tambahnya.

Sementara, buruh pabrik Puja Lesmana (20) mengatakan bahwa api tiba sudah membesar di gudang kasur, "Ada percikan api dari mesin, langsung menyambar kapuk dan membakar dengan cepat," terangnya.

Share

Ads