loader

1 Rumah Hangus Terbakar di Jalan Jepang Sako

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Api pun dengan cepat menjalar ke semua bagian dinding rumah, hingga sampai ke bagian depan rumah. Korban yang melihat api membesar langsung keluar rumah dan berteriak meminta bantuan tetangga sekitar. Wargapun beramai ramai membantu memadamkan api sembari menunggu kedatangan mobil pemadam kebakaran.

"Saya sudah 15 tahun menetap di rumah tersebut, dan ada usaha membuat bantal. Kini semuanya hangus terbakar, untuk kerugian ditaksir sekitar Rp 210 juta," kata Nudit nampak sedih.

Informasi dihimpun, terbakarnya rumah tersebut bermula saat saksi Ijal (18) dan Ik (15) yang melihat ada anak anak sedang bermain petasan di sekitar rumah korban. Lalu tidak lama kemudian, saksi melihat ada asap disertai api dari belakang rumah yang terdapat banyak tumpukan busa.

Saksi kemudian memberitahu pemilik rumah dan berteriak meminta bantuan warga untuk membantu memadamkan api dan menghubungi petugas PBK. "Tidak lama setelah dihubungi, ada 3 unit mobil PBK tiba, dan langsung memadamkan api," kata saksi Ijal.

Sementara petugas dari Polsek Sako yang menerima laporan kebakaran, langsung dipimpin Kanit Reskrim dan Patroli, SPK dan fungsi lainnya mendatangi lokasi kebakaran. Melakukan pengamanan dan mengambil keterangan saksi saksi untuk mencari penyebab kebakaran, sementara rumah langsung dipasang Police line.

Share

Ads