loader

Wujudkan Kesetaraan, Samsat Palembang Rekrut Penyandang Disabilitas

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - UPTB merekrut Indah Sari (26), salah seorang penyandang disabilitas tunarungu dan tuli yang memiliki skill khusus untuk melayani loket informasi. Tidak hanya khusus melayani wajib pajak disabilitas, namun melayani masyarakat pada umumnya.

Kepala UPTB Pendapatan Daerah Kantor  Bersama Samsat Palembang, Firnaz Lustian SH menggatakan, pihaknya memberikan kesempatan kepada kaum disabilitas untuk menjadi salah satu pegawai UPTB Palembang.

"Untuk saudari Indah baru satu bulan bekerja di Samsat, ini pun baru tahap training dulu agar yang bersangkutan bisa berhubungan dengan masyarakat umum lainnya," ujar dia, Senin (28/6/2021).

"Tujuannya agar yang bersangkutan bisa melayani masyarakat umum, tidak hanya kepada warga yang mengalami disabilitas," sambung dia.

Menurut Firnaz, pegawai yang memakai tenaga kerja disabilitas baru pertama kalinya di Samsat Palembang maupun Sumsel. "Kita juga harus memberikan kesempatan kepada masyarakat khusus yang memiliki kualitas lebih," jelas dia.

Sementara, salah satu wajib pajak yakni David (27), mengatakan, dirinya sangat mendukung sekali rekrutmen penyandang disabilitas yang dilakukan UPTB Samsat Kota Palembang I. "Kami sangat terbantu dengan adanya ini. Kalau bisa di perbanyak lagi," ucap warga Jakabaring ini. 

Share

Ads