loader

Gedung SMPN 1 Prabumulih Terbakar, Dokumen Dana BOS Habis Tak Bersisa

Foto

PRABUMULIH, GLOBALPLANET - Gedung SMP negeri 1 Kota Prabumulih, Sumatera Selatan (Sumsel) terbakar hebat Jumat (26/11/2021) pagi. Api dikabarkan mulai muncul sekitar pukul 04.30 WIB terus membesar dan menghanguskan seluruh ruangan sekola yang beada di Jalan Mangga, Wonosari, Prabumulih Utara. 

Tak hanya bangunan, api juga membakar habis dokumen penting milik para guru dan siswa serta dokumen terkait penggunaaan dana BOS. Tidak ada satu pun berkas yang berhasil diselamatkan. 

Mendapatkan laporan, petugas pemadam kebakaran baik dari Pemkot Prabumulih dan Pertamina PHR Zona 4 langsung datang dan memadamkan api. 

Belum diketahui pemicu kebakaran, dan polisi masih melakukan penyelidikan termasuk meminta keterangan penjaga sekolah yang bertugas saat kejadian. 

Wakil Kepala Sekolah SMPN  1 Kota Prabumulih, Nuraisyah Yani mengatakan, kebakaran terjadi sebelum subuh dan terdapat dokumen-dokumen penting perbendaharaan yang saat ini belum diperiksa. Dokumen untuk proses agreditasi sekolah untuk tahun depan pun habis hangus terbakar.

Share

Ads