loader

Tujuh Kecamatan di Lahat Berpotensi Longsor

Foto
Personel BPBD Kabupaten Lahat, membersihkan material bekas longsor di wilayah Kecamatan Pulau Pinang, beberapa hari lalu.(Foto : Ist)

LAHAT, GLOBALPLANET - Puncak musim penghujan sudah di depan mata. Badan Penanggulangan Bencana  Daerah (BPBD) Kabupaten Lahat menyebut puncak penghujan diprediksi akan terjadi pada Desember 2021 sampai Januari 2022. 

Tanah longsor menjadi bencana yang berpotensi terjadi di Bumi Seganti Setungguan, sehingga masyarakat diimbau untuk selalu waspada.

Kepala BPBD Kabupaten Lahat, Drs H Ali Afandi MPdi mengatakan, untuk wilayah yang rawan longsor di Kabupaten Lahat yakni, Kecamatan Lahat, Pulau Pinang, Merapi Timur, Gumay Talang, Gumay Ulu, Mulak Ulu, Pagar Gunung.

"Kita himbau masyarakat untuk tetap waspada, apalagi beberapa hari terakhir hujan turun dengan intensitas cukup tinggi,"ujarnya, Rabu (8/12/2021).

Ditambahkan, Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Debby Anggraeny ST MT didampingi Kasi Pencegahan dan Pengurangan Resiko Ernita Fitriani SE MM mengatakan,  puncak musim hujan diprediksi mulai buklan desember. 

Berbagai potensi bencana alam bisa terjadi seperti banjir, seperti tanah longsor, banjir bandang dan lainnya.

"Puncak musim penghujan desember sampai januari 2022, tidak menutup kemungkinan bisa  terjadi sampai februari maret 2022,"sampainya.

Share

Ads