loader

Hasil PSU Pilkades OKI, Triono dan Herman Tetap Unggul 

Foto

OKI, GLOBALPLANET - Pamkab Ogan Komering Ilir (OKI) menggelar pemungutan suara ulang (PSU) Pilkades Desa Mataram Jaya Kecamatan Mesuji Raya dan Desa Desa Embacang Kecamatan Mesuji Raya, hal ini tidak lanjut penyelesaian sengketa Pilkades serentak 2021 di OKI.

Hasil penghitungan suara hasil PSU yang  diselenggarakan di ruang rapat Bende Seguguk setda OKI, Triono dan Herman tetap unggul seperti pada perolehan suara sebelumnya. 

Pada penghitungan suara ulang yang digelar adapun hasilnya yakni, Desa Mataram Jaya Kecamatan Mesuji Raya dimenangkan oleh Triono dengan perolehan suara sebanyak 851 suara, kemudian Andreas Sugito 787 suara dan I Wayan Sutrisno 514. 

"Setelah dilakukan penghitungan ulang terhadap 602 total suara tidak sah, Triono tetap unggul dari keduanya. Malahan yang awalnya unggul 37 suara bertambah menjadi 64 suara dari Andreas Sugito ," kata Kepala DPMD OKI, Hj. Nursula, S.sos, M.Si, Rabu (8/12/2021) di Kayuagung.

Masih katanya, kemudian untuk Desa Embacang Kecamatan Mesuji Raya, tetap dimenangkan oleh Herman yang unggul jauh dari Junaidi, setelah dilakukan penghitungan terhadap 371 total suara yang tidak sah. 

"Kekalahan tersebut menjadi telak setelah dilakukan penghitungan terhadap suara tidak sah, Herman yang awalnya unggul sebanyak 104 suara dari Junaidi, malah menjadi 126 suara setelah dilakukan penghitungan ulang," bebernya.

Dalam kegiatan penghitungan suara tersebut berjalan aman, lancar dan kondusif. Pelaksanaan tersebut juga dihadiri oleh BPD, Panitia Inti, Panitia TPS, Saksi Calon dan Para Calon Kepala Desa, Camat beserta unsur tripika.

"Selain itu juga dihadiri oleh Sekda, Asisten Bididang Pemerintahan dan Kesra, Kepala OPD terkait, Kasat Intel dan Kabag Ops Polres OKI beserta jajarannya, termasuk juga dibantu oleh pihak keamanan lainnya yakni Kodim, Satpol PP dan juga dihadiri oleh Intel Polda Sumsel. 

Share