loader

Terkait Pemasangan Aliran Listrik Liar di Disnaker Prabumulih, Ini Hasil Mediasi Kajari

Foto
Kajari Prabumulih Taufik Gunawan didampingi Kasih Intel kajari saat rilis terkait adanya pemasangan liar arus listrik di salah satu dinas Pemerintah Kota Prabumulih, (Foto: Hardoko)

PRABUMULIH, GLOBALPLANET - Kajari Kota Prabumulih telah memediasi pihak PLN dengan Disnaker Kota Prabumulih terkait temuan pemasangan listrik liar di Disnaker Prabumulih. 

Mediasi dilakukan karena saat ini salah satu Instansi Pemerintah tersebut tanpa aliran listrik, karen aliran listrik diputus sementara oleh pihak PLN Prabumulih. 

“Dalam perkara mediasi yang kita fasilitasi, ada beberapa poin yang harus dilakukan oleh Disnaker Kota Prabumulih yakni, sanksi atas temuan pelanggaran oleh petugas PLN,  tagihan susulan dengan istimasi  kurang lebih Rp285 juta dan ini menjadi kewajiban dinas terkait untuk membayar ke pihak PLN,” kata Kajari Prabumulih Taufik Gunawan  pada Kamis  (13/1/2022) di Aula kantor kejaksaan Negeri Prabumulih. 

Kemudian, dinas tenaga kerja bersedia membayar pelanggaran tersebut,  namun memohon adanya dispensasi waktu,  mengingat  anggaran yang tidak tersedia, sehingga menunggu anggaran perubahan. 

Selanjutnya, PLN  bersedia menyambungkan kembali aliran listrik pada dinas tenaga kerja,  dengan pertimbangan adanya hambatan dalam pelayanan terhadap dinas tenaga kerja. Dengan syarat adanya SPH dari disnaker dan angsuran pertama sudah dipenuhi.

Dijelaskan Taufik, pihaknya hanya diminta menjadi mediator. Namun untuk lebih rinci dan detailnya mungkin pihak pemerintah akan melakukan pemeriksaan lebih detil lagi, mungkin melibatkan inspektorat atau kepolisian dan bahkan dari pihak kejari sendiri. 

Share