loader

Bayi Satu Badan dengan 2 Kepala Lahir dengan Selamat di RSMH Palembang

Foto
Proses Operasi di RSMH. (Foto: Ist)

"Hingga kini kondisinya keduanya stabil di ruangan N-ICU. Untuk anaknya kita akan periksa secara intensif. Kita akan memeriksa keadaan bayi tersebut apakah dengan keadaan organ tubuh yang ada bisa menghidupi kedua janin tersebut," pungkasnya.

Sementara itu, Humas RSMH Palembang, Akhmad Suhaimi menambahkan, bahwa usai melahirkan ibu bayi dalam keadaan sehat hanya perlu perawatan untuk pemulihan setelah menjalani operasi sesar. "Kita memastikan bahwa kondisi ibu bersama anaknya dalam keadaan sehat," jelasnya.

Ibu bayi usai melahirkan dalam keadaan sehat. Hanya saja diperlukan perawatan untuk pemulihan setelah menjalani operasi sesar. 

"Kondisi ibu dan anaknya sehat. Bayi tersebut lahir dengan satu tubuh tetapi memiliki dua kepala. Dari pemeriksaan, jantung bayi itu hanya terdapat satu, dua ginjal dan dua hati," ungkapnya.

Dengan kondisi itu, diperlukan observasi secara matang untuk tindakan lebih lanjut. Kemungkinan besar operasi pemisahan tidak bisa dilakukan dan mencari solusi lain demi keselamatan si bayi. 

Share

Ads