loader

Respons Herman Deru Terhadap Video Viral Jalan Rusak di Muratara

Foto

Diketahui, video viral seorang wanita hamil yang belakangan diketahui bernama Rusmina (40), warga Desa Beringin Makmur II, Kecamatan Rawas Ilir, Muratara, Sumsel ditandu dan dikawal tenaga kesehatan (nakes) menuju ke puskesmas karena hendak melahirkan.

"Iya video itu benar, kejadiannya hari Sabtu (15/1/2022), kemarin. Itu pasien dari Sungai Gulo, dia itu mau melahirkan, nakes kita menjemput, ada dokter dan bidan ikut jemput,"  ungkap  dr Hendra yang juga selaku  Kepala Puskesmas Bingin Teluk, Senin (17/1/2022).

Hendra mengatakan Nakes awalnya hendak menjemput Rusmina menggunakan ambulans. Namun sayang, kondisi jalan yang rusak, berlumpur, dan licin membuat mobil ambulans puskesmas tak dapat melintas.

"Karena lokasi dusunnya itu jauh, jadi dia dibawa pakai mobil warga dulu dari sana, kami menyusul jemput. Ketika di lokasi jalan licin itu, kendaraan kita sama-sama tidak bisa lewat. Dari sana tidak bisa lewat ke sini, ambulans kami juga tidak bisa lewat ke sana, jadi digotonglah (ditandu)," ungkapnya.

Share

Ads