loader

Kapolda Sumsel  Antar Mak Onah Lansia yang Tinggal di Atas Kandang Ayam untuk Bertemu Presiden 

Foto
Kapolda Sumsel, Irjen Pol Toni Harmanto saat menjamu Mak Onah Diruang VIV Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang sebelum bertemu dengan Presiden Indonesia Joko Widodo.

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Kapolda Sumsel, Irjen Pol Toni Harmanto memberikan perhatian kepada Saunah alias Mak Onah lansia yang tinggal di atas kandanga ayam, diawali memberikan bantuan berupa sembako dan sejumlah uang melalui Kapolrestabes Palembang.

Kini Mak Onah akhirnya dipanggil Presiden Joko Widodo untuk bertemu di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Senin (24/1/2022).

Kondisi kehidupan yang memprihatinkan membuat Irjen Pol Toni Harmanto tergerak membantunya, dan menginstruksikan Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhamad Ngajib memberikan bantuan berupa sembako dan sejumlah uang kepada nenek lansia ini, Minggu (23/1/2022) di rumahnya di Jalan Takwa Mata Merah, Lorong Sei Putat, RT 47 RW 7, Kelurahan Sei Selincah, Kecamatan Kalidoni, Palembang.

Mak Onah sendiri dijemput Kapolsek Kalidoni, AKP Irwan Sidik dari rumahnya untuk bertemu Presiden di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang. Dan langsung disambut oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto, dengan menjamu makan dan minum di ruang VIV bandara.

Pantauan sendiri, nampak Mak Onah sangat sedang dan bahagia, apalagi dirinya tidak menyangka akan bisa bertemu dengan Presiden Indonesia Joko Widodo.

Sekedar mengingatkan, bahwa Mak Onah ini hidup di sebuah gubug yang di bawahnya terdapat kandang ayam, sungguh tempat hunian yang tidak layak. 

Apalagi untuk menuju kerumahnya tersebut juga sulit dengan kendaraan, sehingga harus berjalan kaki itupun tanpa alas kaki (sepatu), karena jalan tanah yang becek dan berlumpur.

Sebelumnya Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajib sendiri sudah merasakan langsung saat memberikan bantuan sembako dan sejumlah uang kerumah Mak Onah. 

Share