loader

Pembangunan Flyover Simpang Sekip Segera Groundbreaking

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Pembangunan jembatan layan atau Flyover Simpang Sekip segera dimulai di bulan April ini. Proses tender telah dilaksanakan dan penandatanganan kontrak pada Maret lalu.

Wali Kota Palembang, Harnojoyo mengatakan, tahun ini pembangunan FO Simpang Sekip dilaksanakan. Diakui Harno memang pembangunan yang masuk proyek strategis nasional ini mengalami penundaan. 

"Seharusnya tahun lalu dimulai, namun karena ada kendala teknis akhirnya dilaksanakan tahun ini. Insya Allah graundbreaking dalam waktu dekat setelah proses tender yang memakan waktu selama dua bulan," ujarnya.

Diketahui meski belum semua persil dituntaskan, tapi pembangunan FO sepanjang 660 meter akan mulai dilakukan untuk tahap satu di 2022 ini dengan nilai anggaran Rp69, 7 miliar dengan panjang 191, 1 m dari total anggaran pembangunan Rp169, 1 miliar. 

Kepala Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) V,  Dr. Budiamin, ST MT Menyampaikan di Rencana Kerja (RK) BBPJN V untuk Tahun Anggaran 2022 termasuk salah satunya pembangunan Flyover Simpang Sekip. 

"Pada tahun 2022 nilai anggaran untuk pembangunan FO simpang sekip ini sebesar Rp69, 7 miliar, dan pengerjaan pada 2023 dengan nilai anggaran Rp98, 4 miliar. Dimana pengerjaan akan diselesaikan selama 2 tahun anggaran," terangnya.

Terkait dengan status persil yang dibebaskan untuk pembangunan FO Sekip ini memang belum semuanya tuntas dibayarkan.

Tahap satu sebanyak 16 persil senilai Rp9, 8 miliar, tahap 2 sebanyak 20 persil dengan nilai Rp12, 7 miliar sudah dibebaskan/dibayar tuntas.

Share

Ads