loader

Polda Sumsel Amankan Aksi Unjuk Rasa Secara Humanis, Bagikan Air Minum dan Permen

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Ratusan Buruh se Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar aksi demo di depan kantor DPRD Provinsi Sumsel, Sabtu (14/5/2022). Aksi ini digelar dalam rangka memperingati May Day.

Aksi unjuk rasa berjalan tertib dan aman serta kondusif, hal ini tidak lepas dari pengamanan yang dilakukan pihak Kepolisian khususnya Polda Sumsel dan Polrestabes Palembang. 

Terutama pihak Kepolisian menerapkan penanganan kepada ratusan pengunjuk rasa secara humanis.

Bahkan dari pantauan media ini, bahwa beberapa personil PJU, perwira hingga ibu Waka Polrestabes Palembang AKBP Andes Purwanti membagikan air minum mineral dan permen kepada para pendemo.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhamad Ngajib didampingi Kasat Reskrim, Kompol Tri Wahyudi mengatakan bahwa pihaknya telah mengamankan aksi ini kepada semua pendemo secara humanis.

"Ya benar kita sudah berhasil mengamankan aksi unjuk rasa hari ini, semua berjalan baik dan kita melakukan pengamanan dengan mengutamakan pendekatan secara humanis," ujar Kombes Pol Mokhamad Ngajib, Sabtu (14/5/2022).

Lanjutnya, ada beberapa personil PJU yang ikut langsung terjun membagikan air mineral dan permen kepada peserta unjuk rasa. "Kita harapkan kedepan akan lebih baik lagi, sehingga diharapkan aksi serupa berjalan dengan baik," pungkasnya.

Dalam aksi ini beberapa tuntutan di suarakan pendemo, diantaranya menuntut menolak penerapan UU Omnibus Law, hapus Outsourcing, turunkan harga bahan pokok, sahkan RUU PPRT, tolak revisi UU PPP, Revisi UU SP/SB.

Kemudian tolak upah murah, tolak kenaikan pajak PPN, sahkan RPP perlindungan ABK dan buruh migran, Tolak pengurungan peserta PBI Jaminan kesehatan dan tuntutan lain-lainnya

Share