loader

Gerombolan Gajah Mengamuk di OKI, 1 Orang Tewas

Foto
Ilustrasi gajah liar. (Foto: Istimewa)

Lanjutnya, untuk saat ini Kejadian tersebut sudah ditangani pihak Polsek Air Sugihan untuk dilakukan penyelidikan.

Masih kata Kapolsek,  kemungkinan Gajah liar yang mengamuk tersebut keluar dari dalam hutan karena kurangnya ketersediaan sumber makanan, sehingga keluar mencari makanan mendekati perkampungan warga. Kemungkinan juga, terusik nya kawanan gajah akibat dari pembukaan lahan yang tidak melakukan pemetaan terlebih dahulu, sehingga terganggunya habitat hewan gajah tersebut.

"Kami sayangkan karena kejadian ini sudah kesekian kalinya, sehingga mengakibatkan hilangnya nyawa yang sia-sia,"tuturnya.

Lebih lanjut dikatakannya, dalam hal ini pihak perusahaan HTI harus bertanggung jawab dan tentunya harus mengambil langkah-langkah agar tidak ada lagi korban berikutnya. 

"Ini akibat kurang tanggapnya atau reaksinya pihak sosial sacurty departemen tunggul dalam menyikapi laporan awal dari warga setempat dan laporan dari kontraktor setempat,"tegasnya.

"Dikarenakan hewan gajah tersebut sudah sering kali menampakan diri. Namun, tidak adanya  dari pihak Kadep SSD untuk berkordinasi dengan perangkat desa, BKSDA, dan aparat setempat untuk segera mengambil langkah-langkah menggiring gajah tersebut agar kembali ke habitatnya,"tutupnya. 

Share

Ads