loader

Diduga Korsleting Listrik, Tiga Ruko di Beringin Janggut Palembang Hangus Terbakar

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Kebakaran besar melanda di kawasan Pasar 16 Ilir tepatnya di Jalan Beringin Janggut, Kelurahan 17 Ilir, Kecamatan Ilir Timur (IT) 1 Palembang, mengakibatkan 3 unit ruko hangus terbakar. 

Diduga api berasal dari korsleting listrik ini terjadi hari Jumat (30/9/2022) sekira pukul 22.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang menghanguskan toko milik Edy. 

Informasi dilapangan, keterangan dari Agus pihak keluarga dari pemilik ruko tersebut menuturkan, bahwa dirinya baru diberitahu ruko milik RT di wilayah tersebut terbakar.

"Saya diberi tau oleh seorang ibu perempuan bahwa ada kebakaran, setelah dilihat ternyata benar. Kata ibu itu tidak ada yang memasak atau menghidupkan api, apalagi sejak magrib sudah tidak ada orang lagi karena pulang. Diduga api berasal dari arus pendek listrik atau Korsleting listrik," jelasnya kepada wartawan. 

Lanjutnya, bahwa ruko yang terbakar ini milik korban Edy, dan habis terbakar oleh api.  "Satu ruko di ujung itu merupakan toko manisan dan 2 ruko disebelahnya kosong," tambahnya.

Lebih lanjut, dikatakannya si jago merah sudah menghanguskan semua barang perabotan rumah tangga, dan seisi didalamnya, termasuk satu kendaraan sepeda motor matic.

"Semuanya habis terbakar, seperti mesin jahit, perabotan rumah tangga dan motor yang hangus terbakar," katanya.

Sementara beberapa jam setelah kejadian petugas pemadam kebakaran berhasil menjinakkan api, dan dari lokasi tidak ada korban jiwa hanya kerugian material. 

Share

Ads

Berita Pilihan

Terpopuler