loader

Pakai Seragam Polisi Berpangkat Kombes, Pria di Palembang Diamankan Saat Beli Pisang

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Viral di media sosial (medsos) Instagram seorang pria yang menggunakan seragam berpangkat Komisaris Beras Polisi (Kombes) tengah diamankan warga. Pada Selasa (4/10/22) malam.

Pria tersebut bernama Bayu Saputra (39) merupakan warga Jalan Ogan, Lorong Pelita Kelurahan Bukit Lama, Kecamatan IB I Palembang, saat ini sudah diamankan di Polsek IB II Palembang. 

Berbeda saat viral yang menggunakan seragam polisi berpangkat Kombes, ditemui di Polsek IB II Palembang Bayu terlihat menggunakan seragam brimob dengan pangkat bripka. 

"Saya membeli seragam-seragam itu di kawasan Pasar 16 Ilir kota Palembang, tepatnya dibagian seragam bekas (BJ) seharga Rp 15 000 per seragam lengkap dengan nama," ujar Bayu ditemui di Polsek IB II Palembang, Rabu 5 Oktober 2022.

Ditanyai wartawan kenapa menggunakan seragam tersebut, Bayu tidak begitu jelas memberitahu motifnya. 

"Untuk dipakai saja, saya baru menggunakan seragam itu baru satu Minggu ini," katanya. 

Sementara itu, Kapolsek Ilir Barat II Palembang kompol Irene mengatakan viralnya video pria yang menggunakan seragam Kombes tersebut anggotanya langsung bergerak cepat. 

"Pria tersebut kita amakan tadi malam, Selasa 4 Oktober 2022 sekira pukul 21.00 WIB," ujarnya. 

Dikatakan Irene, anggotanya menangkap pelaku dikawasan Jalan Agung R Soeprapto. 

"Kita amankan pelaku dikawasan Puncak Sekuning," katanya.

Untuk motifnya, Irene mengatakan masih dalam pendalaman. 

"Masih dalam pendalaman, pelaku sudah kita amanakan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, tidak hanya itu namun kita akan membawa pelaku ke RS Bhayangkara untuk dites Psikologinya," tutupnya.

Share

Ads