loader

Bupati Banyuasin Janji Naikkan Insentif Ketua RT-RW di Tahun 2023

Foto
Ratusan Ketua RT, RW, LPM, Linmas dan Pemangku Adat se Kecamatan Talang Kelapa saat mengikuti pengukuhan di Danau Tanah Mas, Selasa (29/11/2022).

BANYUASIN, GLOBALPLANET - Bupati Banyuasin H Askolani Jasi SH.MH berjanji akan menaikkan intensif Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) di Wilayah Kabupaten Banyuasin ditahun 2023 mendatang. 

Hal ini disampaikan Askolani saat menghadiri pengukuhan ratusan Ketua RT, RW, LPM, Linmas dan pemangku adat se Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin, Selasa (29/11) di  Danau Tanah Mas.

"Menimbang begitu beratnya tugas para ketua RT dan RW ini, maka saya sampaikan kepada Dinas Terkait untuk memperhatikan hal itu. Sudah saya instruksikan kepada dinas terkait tahun 2023 intensif RT dan RW harus dinaikkan" katanya.

Dirinya memahami bahwa ketua RT ini merupakan garda terdepan di Masyarakat. "Intensif yang kami berikan selama ini memang belum layak, tidak seimbang dengan tugasnya di tengah masyarakat," ujarnya.

"Saya sebagai Bupati meminta kepada ketua RT,RW,LPM, Linmas dan pemangku adat agar membantu mensosialisasikan program-program unggulan pemerintah kabupaten," jelasnya.

Menurut Politisi PDIP ini bahwa untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, pemerintah kabupaten telah menyediakan mobil keliling yang bisa melayani masyarakat secara langsung untuk melayani administrasi kependudukan.

"Mobil ini bisa langsung turun ke wilayah RT untuk melayani administrasi kependudukan, seperti KK, KTP elektronik dan lain-lain," pungkasnya.

Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan mendukung atas rencana kenaikan insentif RT dan RW. " Tugas RT dan RW ini sangat berat, sehingga sudah sepantasnya kalau insentifnya dinaikkan," tambahnya.

Share