loader

Kapolres Prabumulih Tinjau SPBU, Pastikan Stok BBM Aman

Foto

PRABUMULIH, GLOBALPLANET - Kapolres Prabumulih Polda Sumsel, AKBP Witdiardi SIK MH dan jajaran melakukan peninjauan ke sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang ada di Kota Prabumulih, Sumatera Selatan. 

Hal ini bertujuan guna mengawasi dan mengecek secara langsung terkait penjualan dan pembelian BBM guna memastikan ketersediaan dan stoknya ada, sehingga tidak menimbulkan antrian panjang.

“Kita ingin memastikan ketersediaan dan stok BBM di SPBU  yang ada di Kota Prabumulih aman, sehingga tidak terjadinya antrian panjang ketika pembelian BBM,” ujar Kapolres, saat meninjau SPBU di Cambai, Rabu (30/11/2022). 

Ia menekankan, agar mencatat jika ada pembelian berulang dalam rangka penimbunan BBM. Karena, hal itu melanggar aturan. Dan hal itu bisa dikenakan pidana, terangnya. 

“Jika ada indikasi pembelian berulang, catat dan laporkan kepadanya kita. Akan kita tindak lanjuti, guna mengantisipasi penimbunan BBM. Karena, kegiatan itu merugikan masyarakat,” ujar Alumnus AKPOL 2002.

Tambahnya, personelnya akan terus melakukan pengawasan terkait pembelian BBM. Dalam rangka menekan, oknum tertentu mengambil keuntungan dari penjualan BBM. “Sehingga mendorong kelangkaan dan antrian panjang. Karena, stoknya habis atau tidak tersedia,” tutupnya. 

Share

Ads