loader

Polres OKU Timur Laksanakan Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Musi 2023

Foto

OKUT, GLOBALPLANET - Bertindak selaku Pimpinan Apel Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono SIK, MH dan  Perwira Upacara(Paup) AKP Lsatari, Komandan Upacara (Danup) Ipda Desi Angraini, SH.

Dalam Amanat Kapolda Sumsel yang dibacakan oleh Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono, SIK, MH pada Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Musi Tahun 2023, dengan mengambil Tema "Keselamatan Berlalu Lintas Yang Pertama dan Utama".

Pelaksanaan Operasi dengan Sandi Ops Keselamatan Musi 2023 berlangsung dari 07 Februari sampai dengan 20 Februari 2023, yang menjadi target dari pelaksanaan operasi itu menurunkan titik lokasi kemacetan, pelanggaran, kecelakaan lalu lintas dan meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam rangka cipta kondisi menjelang Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri 1444 H, sesuai dengan karakteristik wilayah masing-masing.

Pada Ops Keselamatan Musi 2023, Yang akan dikedepankan kegiatan, melaksanakan deteksi dini lidik Pamgal serta pemetaan lokasi maupun tempat yang rawan terhadap  kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan.

Binluh kepada masyarakat tentang  tertib berlalu lintas  melalui giat sosialisasi dan binluh melalui pemasangan spanduk, banner, baleho, penyebaran leaflet dan stiker melalui media cetak,elektronik, dan Medsos.

Melaksanakan patroli dan penjagaan pada lokasi rawan macet,laka dan pelanggaran Lalu lintas. Penindakan pelanggaran lalu lintas menggunakan ETLE Statis dan mobile serta blangko teguran.

"Laksanakan tugas Operasi dengan penuh rasa tanggung jawab dan didasari dengan niat beribadah dalam setiap kegiatan,"ujarnya.

Kedepankan sikap senyum,sapa,salam dalam pelaksanaan penindakan pelanggaran lalu lintas  baik yang bersipat teguran maupun penilangan.Jaga Keselamatan, tingkatkan kewaspadaan terhadal  pihak pihak yang berniat melakukan perbuatan negatif terhadap Polri.

Selalu menjaga dan menciptakan situasi yang kondusif menjelang masuknya bulan suci Ramadhan thn 2023 serta persiapan dari sekarang Operasi Ketupat 2023.

Share

Ads

Berita Pilihan

Terpopuler