loader

Korsleting Listrik Pada Mesin Vacum Cat, Bengkel Nyaris Terbakar 

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Akibat korsleting listrik mesin Vacum Cat atau Cat Oven mobil, sebuah bengkel nyaris terbakar, Selasa (7/2/2023) sekira pukul 11.00 WIB di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan SU II, Palembang.

Kapolsek SU II Palembang, Kompol Handryanto melalui Kanit Reskrim, Iptu Andrian mengatakan bahwa kebakaran di bengkel Jernih tersebut akibat korsleting listrik mesin Vacum Cat atau Cat Oven.

"Menurut informasi pemilik bengkel Jernih Teresiah (58) bahwa mesin Vacum Cat atau Cat Oven sedang tidak beroperasi, dan didalamnya juga sedang kosong dari kendaraan," katanya, Selasa (7/2) siang.

Hanya mesin Vacum Cat atau Cat Oven saja yang terbakar, lanjut Iptu Andrian karena api tidak menjalar ketempat lainnya. "Memang saat kejadian kondisi di tempat kejadian perkara (TKP) kosong atau tidak ada orang," ujarnya. 

Api sudah membesar saat salah satu warga melihatnya, kemudian langsung memberitahukan kepada pemilik bengkel dan pekerja disana. "Warga melihat api sudah membesar membakar mesin Vacum Cat atau Cat Oven," tukasnya. 

Lalu, warga bersama petugas PBK yang sebelumnya dihubungi langsung memadamkan api. "Dengan cepat petugas PBK dibantu warga memadamkan api sehingga tidak menjalar menjadi meluas," ungkapnya. 

Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, sedangkan kerugian material belum bisa ditaksir. "Kita pastikan korban jiwa tidak ada dan untuk kerugian material belum bisa ditaksir," pungkasnya. 

Share

Ads