loader

Anggota DPRD OKU Timur Adi Munadi Ingatkan Panitia Pilkades Serentak Jangan Bebani Calon

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Terdapat 35 desa di Bumi Sebiduk Sehaluan, pada 2023 akan melakukan pelaksanaan Pemihan Kepala desa (Pillades) serentak. Bahkan saat ini sudah masuk pada tahapan pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan tingkat desa.

Anggota DPRD OKU Timur Adi Munadi, pada Sabtu (25/03/2023) mengatakan, tahapan Pilkades serentak saat ini sudah masuk pada pembentukan panitia pemilihan dan pendataan mata pilih.

Panitia Pilkades serentak tahun ini dihimbau untuk tidak memberatkan calon dengan membebankan biaya pemilihan ke calon Kades. Karena biaya pelaksanaan Pilkades itu sudah diatur oleh  pemerintah. Sehingga tidak ada alasan panitia untuk meminta maupun membebani  calon Kades yang akan maju,ungkapnya.

"Informasi sudah banyak kita terima ada indikasi panitia membebankan biaya Pilkades ke calon, saya sebagai wakil rakyat menghimbau panitia Pilkades jangan memungut biaya kepada calon karena sudah ada dana penyelenggaraan dari pemerintah,"terangnya.

Sebagai anggota DPRD dirinya tentu harus mendengar dan menerima keluhan apapun dari masyarakat. Sekarang ini informasi yang sedang hangat dimasyarakat dan sudah masuk ke anggota DPRD tentang dugaan adanya permintaan biaya Pilkades oleh panitia kepada calon,ungkapnya.

Share

Ads