loader

Pastikan Ketersediaan Pangan: Wagub Abdullah Sani Sidak di Pasar Angso Duo Baru Jambi

Foto

JAMBI, GLOBALPLANET - Wakil Gubernur Jambi, Drs. Abdullah Sani, M.Pd.I melakukan sidak bersama Satgas pangan dan TPID Provinsi Jambi, Rabu (22/3/2023). Hal itu guna mamastikan pasokan pangan aman menyambut bulan puasa. 

Pantauan di Pasar Angso Duo Kota Jambi, harga daging ayam Rp 28 ribu, daging sapi Rp 130, harga cabe merah Rp 27-30 ribu, bawang merah Rp 28 ribu dan bawang merah Brebes Rp 32 ribu, untuk daginf beku Rp 80 ribu,ikan nila Rp 38 ribu, ikan patin Rp 22 ribu, telur Rp 48 ribu sepiring, bawang putih Rp 28 ribu, gula pasir Rp13.500,beras medium Rp 9500/kg, minyak sayur merk Vipco Rp15 ribu.

Dari  hasil sidak Wakil Gubernur, pihaknya mendapatkan beberapa kebutuhan pokok yang mengalami penurunan harga,  sedangkan untuk kebutuhan lain masih stabil.

"Sidak yang kita lakukan hari ini untuk memastikan ketersediaan pangan dan kestabilan harga. Dari stok bahan pokok yang tersedia tadi kita lihat, kita tanyakan dengan informan dan para pedagang langsung, disampaikan bahwa stok tercukupi dan persoalan harga sampai saat ini masih bisa kita katakan stabil," ujar Wagub Abdullah Sani. 

Dijelaskan Wagub Abdullah Sani bahwa dari hasil pantauan ini harga daging beku masih stabil di harga Rp. 80 ribu. "Harga daging beku Rp 80 ribu, daging sederhana Rp 120,kalo daging yang kelas atas memang agak tinggi, tapi tidak melebihi target. Bawang juga seperti itu, beras, cabe dan minyak goreng juga begitu," ungkapnya. 

Wagub Abdullah Sani berharap harga dan ketersediaan pangan akan tetap stabil sampai lebaran nanti. "Mudah-mudahan menjelang lebaran nanti kenaikan harga tidak terlalu tinggi, kalau ada kenaikan kenaikan sedikit itu normal, tapi Insya Allah tidak terlalu tinggi. Saya juga bertanya darimana bahan pokok itu berasal, karena jika jauh datang ke Jambi juga akan mempengaruhi harga, hal-hal seperti ini yang harus kita antisipasi," pungkasnya

Share

Ads