loader

Bupati Enos Siap Jalankan Instruksi Presiden, Terkait RDTR yang Terintegrasi dengan OSS

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Bupati OKU Timur Ir, H, Lanosin menghadiri Rapat Persiapan Kegiatan Bantuan Teknis Penyusunan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) melalui Anggaran Belanja Tambahan Bagian Anggaran Bendahara Umum Negara (ABT BA BUN) 2023 dan Penandatanganan Pakta Integritas yang diselenggarakan di The Tribata Darmawangsa Jakarta, pada Senin (27/03/2023)

Dalam kesempatan ini, Bupati Enos mendengarkan dengan seksama arahan yang disampaikan oleh Direktur Jenderal Tata Ruang Kementerian ATR/BPN Republik Indonesia, Gabriel Triwibawa.

Gabriel Triwibawa menjelaskan, rapat ini merupakan tindaklanjut dari arahan Presiden RI Joko Widodo, "Beliau telah memberikan arahan  dalam kerangka pertumbuhan ekonomi dibutuhkan investasi, untuk menciptakan investasi maka dibutuhkan proses perizinan yang cepat. Untuk mendukung kelancaran proses itu, maka diperlukan penyesuaian RDTR,"terangGabriel.

Gabriel, meminta pemerintah daerah untuk segera membentuk RDTR yang terintegrasi dengan aplikasi Online Single Submission (OSS). Tujuannya agar pengajuan perizinan berusaha yang masuk bisa diterbitkan KKPRnya by sistem dalam waktu satu hari kerja.

Bupati Enos dalam kesempatan ini mengaku bersyukur karena  OKU Timur menjadi salah satu  dari 115 kabupaten di Indonesia yang mendapat bantuan ABT ini.

"Saya ucapkan terimakasih dan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Kementerian ATR/BPN yang telah mempercayai kami untuk bisa mengelola ABT ini. Pemkab OKU Timur berkomitmen akan mewujudkan apa yang dicita-citakan Pak Presiden." Tegas Bupati

Share

Ads