loader

Hadirnya Personil Polres Sukabumi dan Sat Brimob Polda Jabar, Memberikan Rasa Aman dan Nyaman di TPI

Foto

SUKABUMI, GLOBALPLANET - Guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kabupaten Sukabumi khususnya Palabuhan Ratu, Personil Polres Sukabumi dan personil Sat Brimob Polda Jabar hadir ditengah masyarakat salah satunya di Tempat Pelelangan Ikan (TPI), Selasa (28/3/2023). 

Kepada anggota Humas Polres Sukabumi, Ujang seorang nelayan mengatakan TPI Palabuhan Ratu merupakan salah satu objek Vital yang ada di pesisir pantai. 

"TPI Palabuhan Ratu ini merupakan salah satu objek vital yang berada di pesisir pantai wilayah hukum Polres Sukabumi, maka dari itu perlu kiranya personil Polres Sukabumi hadir ditengah - tengahnya untuk memberikan rasa aman dan nyaman di objek vital ini dan antisipasi tindak pencurian dan kegiatan premanisme," katanya.

Masih katanya bahwa TPI yang berlokasi di Palabuhan Ratu yang bersebrangan langsung dengan pasar Palabuhan Ratu ini merupakan objek vital yang sering berhubungan langsung dengan nelayan dan masyarakat yang akan membeli hasil laut seperti Ikan, udang, cumi, dan hasil tangkapan laut lainnya.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada personil Polres Sukabumi yang selalu memberikan himbauan kepada nelayan -nelayan yang sering akan pergi berlayar untuk mencari ikan agar waspada selalu hati - hati mengutamakan keselamatan dan ekosistem laut palabuhan ratu dan tidak memasuki daerah terlarang yang telah di tetapkan," ucapnya. 

Lanjut Ujang mengatakan juga pada masyarakat yang bekerja di TPI personil Polres Sukabumi juga selalu memberikan himbauan. "Agar selalu waspada dan menjaga barang - barang penting agar tidak ada kesempatan orang lain untuk melakukan pencurian," pungkasnya.

Kapolres Sukabumi, AKBP Maruly Pardede mengatakan personil yang diterjunkan bersama Sat Brimob Polda Jabar bertugas menjaga Kamtibmas terutama memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat khususnya kepada para nelayan di TPI.

"TPI merupakan salah satu objek Vital tempat bertransaksi masyarakat dan nelayan yang menjual hasil laut, dengan kehadiran personil Kepolisian diharapkan mengantisipasi tindak kejahatan disana," ujarnya.

Share

Ads