loader

Satsamapta Polres Sukabumi Tanggap Bersihkan Pohon Tumbang di Tanjakan Cisarakan

Foto

SUKABUMI, GLOBALPLANET - Satuan Samapta Polres Sukabumi Sigap dan Tanggap membersihkan Pohon Tumbang yang menghalangi Ruas Jalan Cisarakan, Desa Buniwangi Palabuhanratu, Rabu (29/3/2023) sekira pukul 16.30 WIB.

Di wilayah Kabupaten Sukabumi hujan turun sangat lebat dengan intensitas dan jangka waktu yang lumayan panjang sebabkan tanah longsor dan pohon tumbang yang menghalangi aktifitas warga berlalulintas.

Dipimpin langsung, AKP Roni Haryanto bersama personil Satuan Samapta Polres Sukabumi dengan sigap dan tanggap membersihkan pohon yang menghalangi jalan raya di Jalan Cisarakan Desa Buniwangi Palabuhanratu.

Sementara itu, Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede melalui Kasi Humas Iptu Aah Saepul Rohman mengatakan bahwa benar telah mendapat informasi dari masyarakat terkait terjadinya tanah longsor dan pohon tumbang yang melintang di Jalan Cisarakan Desa Buniwangi, Pelabuhanratu sehingga menghambat aktifitas pengguna jalan raya.

"Benar terjadinya tanah longsor dan pohon tumbang yang melintang di Jalan Cisarakan Desa Buniwangi, Pelabuhanratu sehingga menghambat aktifitas pengguna jalan raya," ujar Iptu Aah Saepul  Rohman.

Personil Satuan Samapta Polres Sukabumi dengan sigap dan tanggap meluncur ke lokasi kejadian, Kemudian melakukan evakuasi pohon tumbang yang melintang. "Satuan Samapta Polres Sukabumi dengan sigap dan tanggap meluncur ke lokasi kejadian di pimpin langsung oleh AKP Roni Haryanto," katanya. 

Masih katanya, dengan kemampuan dan alat gergaji mesin potong kayu yang di miliki para personil Samapta Polres Sukabumi akhirnya pohon tumbang yang melintang dapat dievakuasi sehingga tidak lagi menghalangi ruas jalan, sehingga aktifitas masyarakat dapat kembali berjalan normal.

"Pohon tumbang yang melintang dapat dievakuasi sehingga tidak lagi menghalangi ruas jalan, Tidak ada korban jiwa ataupun luka - luka atas kejadian pohon tumbang tersebut dan aktifitas warga yang melintas dengan kendaraan kembali berjalan dengan baik," pungkasnya

Share

Ads