loader

Bhabinkamtibmas Polsek Simpenan Terjun Bantu Warga Yang Rumahnya Tergenang Sisa Banjir 

Foto

SUKABUMI, GLOBALPLANET - Bhabinkamtibmas Desa Loji terjun langsung dengan turun ke lapangan untuk membantu salah satu warga yang rumahnya terendam banjir, Selasa (28/3/2023).

Diketahui rumah tersebut berada di KP Cilangkap, RT 09/02, Desa Loji, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, milik korban Apen, yang terendam akibat hujan deras yang terjadi pada hari Selasa malam. 

Selesai melaksanakan shalat taraweh saya mendapatkan informasi melalui pesan whatsapp dari kepala Dusun Bojongkopo, bahwa ada rumah salah satu warga yang terendam banjir setinggi mata kaki orang dewasa. Bhabinkamtibmas bersama dengan kepala Dusun Bojongkopo dan seorang anggota BPBD menuju ke lokasi. 

Rumah warga yang terendam banjir tersebut akibat hujan lebat yang terjadi pada pukul 20.30 WIB. 

Sementara itu, Kapolres Sukabumi, AKBP Maruly Pardede yang didampingi Kapolsek Simpenan, AKP DADI melalui Bhabinkamtibmas Desa Loji, Bripka Ari Januar mengatakan bahwa hal tersebut merupakan bentuk kepedulian dan rasa empaty kepada warga yang terdampak musibah.

Melalui kegiatan yang bersifat sosial ini diharapkan dapat lebih mendekatkan hubungan Polri dengan Masyarakat. 

"Saya mengajak semua masyarakat untuk turut serta menjaga dan memelihara lingkungan kita bersama dan membantu mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif selama bulan Ramadhan ini," kata Bripka Ari

Share

Ads