loader

Penggunaan DD Harus Berdasarkan Hasil Musyawarah Desa

Foto

OKI, GLOBALPLANET - Hal inilah yang disampaikan oleh Wakil Bupati OKI, H.M. Djafar Shodiq, SH, usai melantik empat kades terpilih hasil pemilihan kepala desa serentak di Kecamatan Jejawi, Senin (20/1/2020) di Desa Terusan Jawa.

Lanjutnya, selain itu pula kami sampaikan agar para kepala desa mampu menggunakan segala potensi yang ada di desa, baik potensi sumber daya alam maupun sumber daya manusia yang ada di desa, yang tujuannya untuk kemakmuran dan kesejahteraan bagi masyarakat setampat. 

Desa gerbang terdepan akan maju atau mundurnya pembangunan bangsa. Untuk itu, dengan UU Desa dan penggelontoran Dana Desa pemerintah ingin desa lebih mandiri dan maju.

"Kami juga mengingatkan agar pahami semua peraturan perundang - undangan karena kepala desa dan aparatur desa adalah pelaksana, terutama dalam pengelolaan keuangan desa jangan sampai terjadi permasalahan," jelasnya.

Pembangunan desa menjadi salah satu fokus pemerintah sekarang, sesuai dengan cita-cita kami yaitu membangun OKI dari desa, semangat inilah menjadi harapan kami untuk mempercepat pembangunan, memberikan pemerataan pembangunan, mempercepat roda ekonomi perdesaan, agar desa bisa mandiri, mampu mengelola wilayahnya sendiri, dengan segala potensi yang dimilikinya," katanya sembari menambahkan bahwa dirinya yakin dengan semua kades yang dilantik hari ini, karena mereka merupakan kades yang dicintai oleh masyarakatnya, terbukti mereka masih dipercaya untuk memimpin desanya. 

Sebelumnya, Kepala DPMD Kabupaten OKI, Hj. Nursula, S.Sos, dalam laporannya menyampaikan bahwa ke empat calon kades terpilih yang bakal dilantik ini, merupakan calon kades terpilih dari hasil pilkades serentak tahun 2019 lalu dan semuanya merupakan calon kades petahana. 

"Adapun nama-namanya yakni, Jasun sebagai Kades Danau Ceper, Sudirman sebagai Kades Batun Baru, Syukiran sebagai Kades Padang Bulan dan Sauyah sebagi Kades Terusan Jawa," terangnya. 

Share

Ads