loader

Mentan Syahrul Yasin Limpo Panen Raya di OKI Melalui Vidcon

Foto

OKI, GLOBALPLANET - Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura OKI, Ir. Sahrul, M.Si menuturkan, Kabupaten OKI dikenal dengan sektor pertaniannya yang begitu maju. Tak ayal, daerah ini menjadi penyuplai bahan pangan pokok terutama beras untuk memenuhi kebutuhan pangan Sumatera Selatan, bahkan Jabodetabek setiap tahunnya.

“Alhamdulilah, petani kita sudah mulai panen sejak Maret di Kecamatan Air Sugihan dan April ini di Lubuk Seberuk, Lempuing Jaya. Panen padi inipun tetap berpedoman pada protokol penanganan Covid-19,” ungkap Plt Kepala DKPTPH OKI, Ir Syahrul di sela-sela persiapan melakukan Vidcon dengan Mentan RI.

Panen raya melalui Vidcon bersama Mentan ini, juga diikuti beberapa daerah lainnya di Indonesia, terutama di beberapa daerah pensuplai padi Nasional yakni Kabupaten OKI dan Banyuasin Provinsi Sumsel,, Sumbawa Barat, Kabupaten Serdang Bedagai, Minahasa Selatan, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara, Kabupaten Paser Kalimantan Timur dan lainnya.

“Selain di OKI, panen raya melalui Vidcon ini juga dilakukan puluhan kabupaten dan provinsi lainnya di Indonesia. Alhamdulillah, panen raya ditengah pandemi Covid-19 di wilayah OKI Sumsel berjalan dengan baik, dan tentunya dengan hasil panen yang memuaskan,” tutur Sahrul.

Sahrul juga mengatakan, pada puncak panen April 2020, lahan yang siap dipanen seluas 26.633 ha, antara lain di Kecamatan Air Sugihan dan Lempuing Jaya. Panen Raya ini merupakan hasil dari Program Selamatkan Rawa Sejahterakan Petani.

Share

Ads