loader

Peduli Stunting, TP PKK OKI Salurkan Bingkisan Sembako

Foto

OKI, GLOBALPLANET - Muhiriah, S.Pd, M.Si, selaku kepala bidang di TP PKK OKI ketika diwawancara GLOBALPLANET, Rabu (29/4/2020) mengatakan, penyerahaan bingkisan makan atau sembako yang berisikan telur, gandum, gula, kacang hijau dan roti-rotian tersebut, diserahkan langsung secara simbolis oleh Wakil Ketua TP PKK OKI, Hj. Siti Rohani Shodiq, kepada TP PKK di 5 Kecamatan yang berada di Kabupaten OKI, untuk disalurkan kembali ke desa-desa tujuan lokus stunting," ujarnya.

Lebih lanjut Muhiriah mengatakan, bingkisan ini berasal dari sumbangan pribadi dari berbagai Gerakan Organisasi Wanita (GOW) di Kabupaten OKI, diantaranya, IDI, PERSAGI, dan lain sebagainya dan TP PKK OKI diberikan kepercayaan untuk dapat menyalurkan bantuan tersebut.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan dari TP PKK peduli stunting. Diharapkan kegiatan positif semacam ini semakin masif dilakukan di Kabupaten OKI, apa lagi di tengah pandemi corona virus desiase 2019 (Covid-19) yang sedang mewabah di Kabupaten OKI," bebernya.

Dijelaskannya juga, ratusan bingkisan makanan tersebut kami salurkan di 10 desa yang ada di 5 kecamatan, yakni 5 desa di Kecamatan SP Padang, 2 desa di Kecamatan Pampangan dan 1 desa di Kecamatan Tulung Selapan, Lempuing dan Pedamaran. 

"Rencananya minggu depan, kami juga akan memberikan bingkisan makanan tambahan untuk ibu hamil dan saat ini kami masih melakukan pendataan," katanya. 

Share

Ads