loader

Kakak Beradik Penyandang Disabilitas di Desa Awal Terusan Mendapat Bantuan

Foto

OKI, GLOBALPLANET - Kepala Dinas Sosial Kabupaten OKI, H. Riswandi ketika diwawancara GLOBALPLANET, Senin (4/5/2020) mengatakan bahwa, kedatangan dirinya beserta rombongan, yakni Koramil SP Padang, Lettu L. Sinaga, Camat SP Padang, Agma Yuska, SSTP, Staf Bagian Kesra dan Baznas, merupakan tanggap dari kebijakan Bupati OKI, H. Iskandar, SE, untuk melihat secara langsung penderita tersebut bagaimana kondisi dan keberadaannya.

"Selain dari pada itu, kami juga mengantarkan bantuan, berupa 2 paket sembako dan uang tunai sebesar Rp5 juta dari Baznas atas nama Pemerintah Kabupaten OKI," jelasnya.

Riswandi juga menambahkan, kunjungan ini kami lakukan semata-mata untuk melihat secara langsung dan bukan hanya dari media. 

"Seperti yang kita saksikan langsung bagaimana mirisnya kondisi keluarga tersebut dan kedepan akan menjadi perhatian kami lagi, seperti halnya akan direncanakan untuk memdapatkan bantuan bedah rumah dari Baznas Kabupaten OKI," ungkapnya sembari mengatakan untuk teknisnya silakan tanyakan dengan Baznas.

Tidak hanya Pemkab OKI, bantuan beberapa karung beras dengan berat 20kg juga diberikan oleh Dandim 0402 OKI/OI, Letkol CZI Zamroni, yang diwakili oleh Komandan Koramil SP Padang/Jejawi, Lettu L. Sinaga dan ia mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan tali kasih yang diberikan oleh Dandim 0402, kepada kakak beradik penyandang disabilitas yang berada di Desa Awal Terusan, termasuk juga kepada tetangga disekitarnya. 

Share

Ads