loader

Sumpah Pemuda, Bupati OKI Ajak Pemuda Bersatu, Bangkit dan Tumbuh

Foto

OKI, GLOBALPLANET - “Bukan karena budaya yang sama, melainkan tekad yang sama. Suku, bahasa, warna kulit, bahkan agama yang berbeda bukan halangan untuk bersatu, bangkit dan tumbuh,” sebut Iskandar dalam amanatnya sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 Tingkat Kabupaten OKI, Kamis (28/10/2021).

Menurut Iskandar Peringatan Hari Sumpah Pemuda adalah momentum mengingatkan kembali peristiwa besar yang terjadi 93 tahun yang lalu, dimana sejarah telah berhasil menyatukan seluruh pemuda indonesia dalam tiga resolusi besar yang disepakati dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

"93 tahun yang lalu kita semua bangsa Indonesia melalui para pemuda dan pemudi bertekad dalam tiga resolusi yang dimaklumatkan kepada dunia" Ujar Iskandar. 

Iskandar mengatakan bahwa perjuangan bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan tidak terlepas dari peran besar para pemudanya. 

"Berkat semangat para pemuda, kita yang sebelumnya tercerai berai dapat bersatu untuk membentuk tanah air Indonesia, Bangsa Indonesia dan Bahasa Indonesia. Perjuangan para pemuda membuahkan hasil, dengan berkat rahmat Tuhan Yang Maha Esa pada tanggal 17 Agutus 1945 bangsa kita berhasil merdeka dari cengkaraman penjajah" Tegas Iskandar.

Iskandar mengajak para pemuda di Kabupaten OKI agar mengisi kemerdekaan untuk memenuhi cita-cita para pendiri bangsa.

"Untuk para pemuda Ogan Komering Ilir teruslah berjuang, berkarya, berinovasi untuk memajukan Kabupaten OKI yang maju, mandiri dan sejahtera berlandaskan iman dan taqwa" pungkasnya.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 Tahun 2021 ini mengambil tema Bersatu, Bangkit dan Tumbuh dengan arti bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

Dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun ini, Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir memberikan apresiasi kepada sejumlah pemuda-pemudi berprestasi di Ogan Komering Ilir, diantaranya:
- Dikky Sakti Pratama (Diskominfo OKI)
- Tasya Nuralisyah (Purna Prakarya Muda Indonesia)
- M. Alfaris Kurniawan (Mahasiswa DIV STIS)
- Alya Deska Safira (SMAN 1 Kayuagung)
- Arifatul Khasanah (UNS)
- Meisya Ramlyna Putri (Polinela)
- Calvin Ryenando (Karang Taruna Desa Pkl. Lampam)
- Rokima Dina (USM)
- Nadia Salvira (UNRI Fak. Kedokteran)
- Feri Hari Sandi (Polsri)
- Septian Triasa (Univ. Bina Darma)

Share

Ads Ads Ads Ads