loader

Naik Kelas, Beras dan Produk UMKM Lokal OKI Bakal Masuk Pasar Ritel Modern 

Foto

OKI, GLOBALPLANET - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) membukakan peluang bagi produk UMKM lokal OKI untuk tembus ke jaringan pasar ritel modern. Pemkab menggandeng PT Sumber Alfaria Trijaya, agar produk lokal seperti beras, gulo puan, terasi Tulung Selapan, Kerupuk Kelempang serta produk unggulan lainnya akan mudah ditemui di jaringan mini market se- Indonesia. 

“Kerjasama ini merupakan bagian dari upaya kita untuk pemulihan ekonomi khususnya bagi pelaku UMKM di OKI karena kita tahu selera pasar masyarakat berubah mereka ingin mendapat produk yang baik dan mudah dijangkau”, ungkap Bupati OKI melalui Sekretaris Daerah, H. Husin di Kayuagung, Rabu, (9/12). 

Husin mengatakan banyak produk unggulan di OKI yang belum maksimal pemasarannya. 

“Kendalanya di pemasaran, pengemasan bahkan keberlanjutan produk itu sendiri” Untuk itu, jelas Husin melalui kerjasama ini Pemkab bersama Alfaria akan melakukan pendampingan kepada produk lokal agar bisa masuk kejaringan Alfamart. 

Rendra Yudha, Branc Corporate Comunication PT Alfaria Trijaya menyambut antusias kerjasama Pemkab OKI dengan pihaknya. Menurutnya bersama Dinas Koperasi dan UMKM pihaknya telah melakukan pertemuan dengan 14 Pelaku UMKM Unggulan OKI yang siap masuk ke jaringan Alfamart. 

“Kami sangat antusias menyambut inisiatif Pemkab OKI ini dan sebelumnya kita sudah melakukan pertemuan dengan para pelaku UMKM di OKI yang diproyeksi bisa masuk ke jaringan kita” ungkap dia. 

Share

Ads