loader

Pembangunan Infrastruktur Jadi Prioritas di Kecamatan SP Padang

Foto

OKI, GLOBALPLANET - Pembangunan infrastruktur menjadi skala prioritas dalam membangun wilayah yang ada di Kecamatan SP Padang, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Demikianlah usulan yang disampaikan oleh para kepala desa dan tokoh masyarakat yang ada di Kecamatan SP Padang, Senin (10/1/2022).

Lanjutnya, usulan tersebut telah kami rangkum terlebih dahulu agar lebih terarah dan tidak terlalu banyak usulan yang disampaikan, sehingga nantinya usulan tersebut dapat lebih mudah terkaper dan terealisasi.

"Jadi telah kami simpulkan usulan untuk rencana pembangunan diwilayah Kecamatan SP Padang yakni, program prioritas peningkatan jalan poros kabupaten, pembangunan atau rehab jembatan, pembuatan siring atau drainase di sepanjang jalan poros untuk mengatasi banjir," jelas Hamdani.

Sebelumnya, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten OKI, Aidil Aswari, SP, M.Si melalui Kabid Ekonomi Bappeda OKI, Ismail, mengatakan bahwa setiap awal tahun, Pemerintah Kabupaten Ogan OKI melalui Bappeda mulai berupaya menyusun perencanaan pembangunan daerah dalam kurun waktu satu tahun kedepan. Perencanaan ini nantinya diwujudkan dalam dokumen rencana kerja pemerintah (RKPD). 

"Hasil usulan yang didapat dari musrenbang kecamatan, akan disinkronisasikan dan diintegrasikan dengan program OPD serta pokok pikiran anggota DPRD OKI dan hendaknya program yang diusulkan merupakan skala prioritas diwilayah yang ada di Kecamatan SP Padang, sehingga dapat memberikan hasil yang positif dalam berbagai kehidupan masyarakat," katanya. 

Share

Ads