loader

Pembangunan Jalan dan Jembatan Jadi Usulan Musrenbang di Kecamatan Mesuji Makmur

Foto

OKI, GLOBALPLANET - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) mulai berupaya menyusun perencanaan pembangunan daerah dalam kurun waktu satu tahun kedepan.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bappeda Kabupaten OKI, Aidil Azwari, SP M.Si, melalui Kabid Progam, Data dan Evaluasi Bappeda OKI, Taslim, pada saat menggelar kegiatan musrenbang di aula kantor Camat Mesuji Makmur, Rabu (12/1/2022).

Lanjutnya, perencanaan ini nantinya diwujudkan dalam dokumen rencana kerja pemerintah (RKPD) tahun 2022. Isinya hasil usulan didapat dari musrenbang kecamatan, disinkronisasikan dan diintegrasikan dengan program OPD serta pokok pikiran anggota DPRD OKI.

"Oleh karena itu hendaknya usulan yang disampaikan dalam kegiatan musrenbang ini merupakan program prioritas yang menjadi kebutuhan bagi masyarakat yang ada di Mesuji Makmur," jelasnya.

Sementara itu adapun usulan yang disampaikan oleh para kepala desa dan tokoh masyarakat di Kecamatan Mesuji Makmur yakni, pembangunan cor jalan poros yang ada di Desa Surya Karya, Pematang Suka Tani, Karya Jaya, Mukti Karya, Bina Tani, Karya Usaha, Pematang Jaya, Tegal Sari, Sumber Mulya, Cahaya Mas, Cahaya Mulya, Catur Tunggal, Kampung Baru dan Bina Kersa.

Kemudian, pembangunan jembatan di Desa Beringin Jaya, Mesuji Jaya, Gading Sari dan normalisasi sungai yang ada di Desa Pematang Sari. 

Share