loader

Pemkab OKI-KPU Lakukan Pemutahiran Data Pemilih Berkelanjutan untuk Pemilu 2024.

Foto

OKI, GLOBALPLANET - Meminimalisir kecurangan atau potensi manipulasi daftar pemilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 mendatang, Pemkab Ogan Komering Ilir bersama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) segera lakukan Pemuktahiran Data Pemilih Berkelanjutan di Ruang Rapat Bende Seguguk I, Senin (24/01).

"Masyarakat diminta aktif membantu petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) untuk melakukan proses pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih pilkada serentak 2024", terang Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs. H. Antonius  Leonardo, M.Si.

Anton juga mengingatkan Pemuktahiran Data Pemilih ini guna mewujudkan Masyarakat OKI pemilih yang baik. Sehingga angka partisipasi pemilih menjadi lebih baik dibandingkan pelaksanaan pilkada sebelumnya. Dan terpenting, mampu dilakukan update data yang sesuai dengan keadaan sebenarnya. 

“Kami juga minta KPU dan jajarannya juga bekerja netral selama proses  Pencocokan dan Penelitian (coklit) agar diperoleh data pemilih yang benar dan terbaru,” ujar Anton.

Share