loader

Pemkab OKI Kembali Gelar Vaksinasi Massal di Wilayah Kecamatan

Foto
Vaksinasi yang digelar di Kantor Camat SP Padang, yang dipantau langsung oleh tim koordinasi dan monitoring pelaksanaan vaksin.

OKI, GLOBALPLANET - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), kembali melakukan vaksinasi massal Covid-19 di setiap wilayah kecamatan yang ada di Bumi Bende Seguguk. Hal ini dilakukan untuk percepatan capaian kekebalan komunal atau herd immunity bagi masyarakat.

"Setelah fokus pada vaksinasi anak selama 2 bulan terakhir ini, kita kembali bergerak melakukan vaksinasi terhadap masyarakat umum untuk dosis 2 dan 3 boster," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKI, Iwan Setiawan, SKM, M.Kes, ketika diwawancara GLOBALPLANET, Senin (14/3/2022).

Kegiatan vaksinasi akan dilakukan di 18 kecamatan dalam wilayah Kabupaten OKI, dimulai pada hari ini di Kecamatan Kayuagung yang digelar di Gedung Kesenian dan di Kecamatan SP Padang di Aula Kantor Camat SP Padang.

"Untuk vaksinasi anak umur 6 hingga 11 tahun alhamdulillah kita tertinggi di Sumatera Selatan (Sumsel), dengan target sasaran sebanyak 85.150. Setelah selesai kita kembali lagi melakukan vaksinasi dosis 2 dan 3 kepada masyarakat umum dengan target sasaran yang berbeda yakni sebanyak 577.930," ungkapnya.

Lanjutnya, pada kegiatan vaksinasi ini selain tenaga medis yang telah kita tugaskan, kami juga melibatkan pihak Uskes Polres OKI dan Kodim 0402 OKI. 

Adapun jadwal yang telah kita tetapkan untuk melakukan vaksinasi di kecamatan-kecamatan yakni;

14 Meret 2022, di Kecamatan Kayuagung dan SP Padang

15 Maret 2022, di Kecamatan Pedamaran dan Teluk Gelang

16 Maret 2022, di Kecamatan Air Sugihan

17 Maret 2022, di Kecamatan Jejawi dan Pangkalan Lampam

21 Maret 2022, di Kecamatan Tulung Selapan 

22 Maret 2022, di Kecamatan Lempuing

23 Maret 2022, di Kecamatan Sungai Menang dan Cengal

24 Maret 2022, di Kecamatan Mesuji, Mesuji Raya dan Mesuji Makmur

"Semua kegiatan vaksinasi berlokasi di kantor camat, kecuali Kecamatan Kayuagung digelar di Gedung Kesian, Cengal di 2 tempat yakni di kantor camat dan Balai Desa Sungai Lumpur, kemudian Mesuji Makmur di Balai Desa Cahaya Mas," jelas Iwan sembari menjelaskan bahwa untuk dor to dor ke desa-desa masih tetap kita laksanakan untuk mendekatkan akses kegiatan vaksinasi ke masyarakat.

Share

Ads