loader

Perlombaan Bidar Memperebutkan Hadiah dan Piala Bergilir M.Alki Ardhiansyah Iskandar

Foto

OKI, GLOBALPLANET - Penyelenggaraan perlombaan bidar Tradisional tingkat kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang di laksanakan Karang Taruna OKI Tahun Ini tepatnya di sungai komering  Kecamatan Kayuagung yang sudah mulai dari kemarin, Minggu (8 Mei 2022).

Lomba perahu bidar tahun ini di ikuti dari perwakilan dari 18 kecamatan yang ada di kabupaten OKI dan Masyarakat umum yang di sampaikan Roni sebagia ketua Pelaksana kepada awak Media. 

M. Alki Ardhiansyah Iskandar, SE Selaku Ketua Majelis pertimbangan Karang Taruna Kabupaten OKI mengatakan, kegiatan ini merupakan Perlombaan ini tentunya membawa nuansa kearifan lokal dengan suasana kebersamaan dan sukacita penuh perjuangan dalam meraih kemenangan. Apalagi kita baru saja merayakan Idul Fitri 1443 H. 

Untuk itu penting bagi kita masyarakat Kabupaten OKI khususnya dan Sumsel pada umumnya untuk turut bangga dengan adanya even ini,Salah satunya melalui lomba bidar tradisional. 

Lomba perahu bidar tradisional yang merupakan warisan leluhur ini memberikan pelajaran bagi kita bahwa usaha keras dalam memperoleh kemenangan tidaklah mudah,Perlu kekuatan, kecepatan dan strategi yang baik untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Semangat yang tinggi dan menjunjung sportifitas dalam bertanding sangatlah penting dan Lomba ini memberikan kemeriahan yang menyenangkan bagi masyarakat terlebih masyarakat Kayuagung dan sekitarnya. 

Apalagi pelaksaaannya pada saat libur Idul Fitri 1443 H tentu semakin banyak masyarakat turut menyaksikan tapi tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Oleh karena itu, Dengan diadakannya lomba ini diharapkan dapat mempromosikan potensi wisata di Kecamatan Kota Kayuagung khususnya yang kaya akan potensi kuliner, UMKM hingga geliat ekonomi masyarakat yang harus sama-sama kita dorong. 

Untuk itu, selaku pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Kab. OKI. kami mengajak semua pihak untuk mendukung pemerintah dalam pengembangan dan pemanfaatan setiap potensi daerah yang masih perlu terus kita tingkatkan di masa-masa mendatang"ujar Alki. 

 

Share

Ads