loader

Pemkab OKI Utus 54 Peserta Ikuti MTQ Tingkat Provinsi

Foto

OKI, GLOBALPLANET - Sebanyak 54 orang diutus oleh Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), sebagai peserta Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-29 di tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Pelepasan kontingen MTQ dilakukan di Masjid At Taubah Pemkab OKI oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda OKI, Drs. H. Antonius Leonardo, M.Si, Minggu (22/5/2022).

Plt Kabag Kesra Setda OKI, Usman Rosadi S.STP, ketika diwawancara via WhatsApp, Senin (23/5/2022) mengatakan, MTQ ke-29 tingkat Provinsi Sumatera Selatan, Insya Allah akan dilaksanakan mulai pada tanggal 22 hingga 30 Mei 2022, berlokasi di Asrama Haji Palembang. Dengan tema ‘Mewujudkan Sumsel Maju untuk Semua Bergelimang Alquran," ujarnya.

"Adapun 54 orang peserta MTQ dari Kabupaten OKI terdiri 27 putra dan 27 putri juga 8 orang pelatih, yang nantinya akan didampingi oleh Pemkab OKI, Kementerian Agama dan Lembaga Pengembangan Tilawati Quran (LPTQ) Kabupaten OKI," ungkapnya.

Sebelumnya, untuk jumlah awal peserta MTQ Kabupaten OKI berjumlah 100 orang, dan dilakukan seleksi peserta tingkat Kabupaten OKI selama 3 hari di GOR Perahu Kajang Kayuagung.

Seleksi dilakukan Pemkab OKI bekerjasama dengan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Sumatera Selatan dan LPTQ Kabupaten OKI selaku dewan juri.

Jelas Usman lagi, dan hasil penilaian didapat 54 orang peserta MTQ Kabupaten OKI yang lolos seleksi.

“Selanjutnya, 54 peserta tadi dilakukan training center di Hotel Fajri selama 3 hari oleh Pemkab OKI, bekerjasama dengan Kementerian Agama Kabupaten OKI. Dan hari ini kita lepas keberangkatannya untuk mengikuti MTQ ke-29 Tingkat Provinsi Sumatera Selatan,” tandas Usman.

Sementara itu pada saat pelepasan, Bupati OKI H Iskandar SE diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda OKI, Drs H Antonius Leonardo, M.Si mengatakan, Alhamdulillah kita dapat hadir bertatap muka bersama – sama di Masjid At Taubah ini guna mengikuti acara pelepasan kafilah MTQ Kabupaten OKI.

“Dimana akan diberangkatkan mengikuti MTQ ke-29 tingkat Provinsi Sumatera Selatan tahun 2022 ini. Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala senantiasa memberikan kemudahan dan kelancaran,” pungkas Antonius. 

Share

Ads