loader

Rayakan HUT RI Ke 77, Masyarakat Desa Lingkis Jejawi OKI Antusias Ikuti Jalan Sehat

Foto

OGAN KOMERING ILIR, GLOBALPLANET - Warga Desa Lingkis, Kecamatan Jejawi, Kebupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumsel merayakan momentum Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke- 77 Tahun 2022 dengan menggelar Jalan Sehat, Sabtu (20/8/22).

Ratusan peserta sangat antusia dengan berjajar di sepanjang jalan umum Desa Lingkis dengan mengenakan pakaian bercorak merah putih hingga kostum unik pun turut ditampilkan pada kegiatan jalan sehat tersebut.

Tak ayal animo masyarakat membeludak demi menyaksikan kemeriahan ini hingga memadati sepanjang tepian jalan.

Yanto warga desa setempat mengaku terhibur dengan adanya pagelaran tersebut. Dia mengaku sudah lama tidak menyaksikan hiburan seperti itu. “Sejak masa pandemi semua hiburan atau keramaian ditiadakan, baru kali ini kita bisa saksikan kembali kemeriahan seperti ini, “ujar Yanto.

Senada disampaikan warga lainnya, Yuli yang mengatakan selain terhibur, dia juga juga mengapresiasi kebijakan Kepala Desa Lingkis. “Beragam hiburan yang digelar di Desa Lingkis ini, sehingga HUT RI di desa ini terkesan cukup meriah. Dan kita patut berterimakasih kepada panitia terutama Kepala Desa Lingkis yang telah berusaha menghibur warganya, “ucap Yuli.

Sementara itu, Kepala Desa Lingkis, Sopianto S.Kom mengatakan, kegiatan ini sengaja digelar untuk menghibur masyarakat dalam nuansa hari besar HUT RI. “Selain untuk kebugaran, jalan sehat ini juga sengaja digelar untuk mengingat jerih payah para pahlawan merebut kemerdekaan, “tuturnya.

Adapun rute jalan sehat yang dimulai sejak pukul 07:30 WIB tersebut menurut Sopianto, menempuh jarak sekira 1 kilometer atau duransi 20 menit, hingga finish di SDN 1 Jejawi.

Selain menggelar jalan sehat, dikatakan Sopianto, pihaknya juga telah mengadakan berbagai perlombaan diantaranya Bola Kaki, Volly, Badminton, Gaple dan Panjat Pinang yang kesemuanya diberi hadiah hiburan.

“Alhamdulillah berkat partisifasi dari sponsor dan ditambah dana pribadi sehingga perayaan ini dapat kita suguhkan demi menghibur masyarakat. Dan tak lupa kita ucapkan terimakasih kepada seluruh panitia yang telah menyukseskan acara jalan sehat terutama Adik-adik Karang Taruna Bangkit Desa Lingkis yang digawangi oleh Yopi Andika, Malihan, Junior dan kawan-kawan.”ucap Kades Lingkis Sopianto saat berbincang di lokasi.

Share

Ads