loader

Semarak Lomba Bidar di Kecamatan Pedamaran OKI, Warga Tumpah Ruah di Sungai Babatan

Foto

OKI, GLOBALPLANET - Setelah dua tahun vakum akibat pandemi Covid-19 perhelatan lomba bidar mini di Kecamatan Pedamaran Kabupaten Ogan Komering Ilir semarak. Meskipun diguyur hujan deras, warga  tumpah ruah di sepanjang Sungai Babatan menyaksikan Lomba rakyat tersebut pada, Minggu, (21/8/2022. 

Lomba Bidar tahun ini diikuti oleh 28 tim yang berasal dari desa-desa di Kecamatan Pedamaran. 

Bupati Ogan Komering Ilir, H. Iskandar, SE yang menyaksikan langsung perlombaan mengatakan peringatan HUT RI merupakan momentum memperkuat kembali persatuan dan rasa kebersamaan masyarakat.

"Terimakasih kepada tokoh masyarakat dan peserta yang turut serta memeriahkan pesta kemerdekaan ini dengan harapan kita terus menjaga persatuan dan kebersamaan selaku bangsa" jelas Iskandar.

Bangkitkan Nilai-Nilai Kebangsaan

Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna Ogan Komering Ilir (OKI) M Alki Ardiansyah Iskandar selaku penyelenggara kegiatan, mengungkapkan pelaksanaan lomba bidar kali ini untuk memupuk kembali nilai nilai kebangsaan. 

"Perlombaan ini sebagai sarana untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan kebangsaan terhadap generasi milenial saat ini, terutama pemuda di Pedamaran ini," tegasnya lagi.

Para pemenang Lomba Bidar  mendapatkan uang pembinaan dan piala tetap Lomba Bidar dari Karang Taruna OKI.

Share

Ads