loader

Ini Usulan Musrenbang di Kecamatan Lempuing dan Pampangan 

Foto
Suasana Musrenbang di Kecamatan Lempuing dan Musrenbang di Kecamatan Pampangan

OKI, GLOBALPLANET - Digelar secara terpisah di kecamatan masing-masing, kegiatan musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang), di Kecamatan Lempuing dan Pampangan, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), menghasilkan beberapa program yang menjadi skala prioritas.

"Program usulan yang disampaikan hendaknya merupakan prioritas yang menjadi kebutuhan bagi banyak masyarakat," ujar Kepala Bappeda OKI, Aidil, melelalui sekretarisnya, Eko Santoso, SE, MM, saat menyampaikan kata sambutannya pada acara musrenbang di Kecamatan Lempuing, Senin (16/1/2023).

Lanjutnya, pada usulan-usulan yang disampaikan oleh masing-masing perwakilan desa dan akan disinkronkan serta diintegrasikan dengan program OPD dan pokok – pokok pikiran anggota DPRD Kabupaten OKI," jelasnya.

Sementara itu, di Kecamatan Pampangan Kabid Infrastruktur dan Kewilayaan Bappeda OKI, Hendri Wardison, SP, M.Si, menyampaikan bahwa Pemkab OKI setiap tahunnya menyusun rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) sebagai penjabaran rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD).

Penyusunan RKPD harus melalui suatu proses pada setiap tingkat pemerintahan dan harus melibatkan komponen masyarakat (stakeholder), sehingga program pemerintah dan aspirasi masyarakat dapat diakomodir dalam perencanaan pembangunan.

"Dan tentunya mengatasi berbagai kondisi tersebut, tidak mungkin hanya dilakukan oleh Pemkab OKI, tetapi juga harus melibatkan partisipasi aktif dari berbagai pelaku pembangunan," tandas dia.

Pada kegiatan musrenbang tersebut banyak usulan yang disampaikan, adapun beberapa diantarannya di Kecamatan Lempuing yakni, pembangunan di bidang insfrastruktur jalan dan jembatan, pertanian, pendidikan, LPJU dan lain sebaginya.

Sedangkan di Kecamatan Pampangan memprioritaskan pada pembangunan jalan dan jembatan. 

 

Share

Ads